Pages

Sunday, April 7, 2013

Ingin Selamat Dunia Akhirat ???

 
"Assukuutu aslam",  diam lebih selamat dari banyak bicara. Banyak bicara dapat mengeraskan hati, kurang wibawa, banyak salah dan dusta. Orang yang takut Allah, sangat bagus tutur katanya (QS 33 : 70). 

Rasulullah bersabda, 
"Siapa yang beriman kepada Allah dan Hari Akhirat, hendaklah berkata baik, benar, jujur, sopan, santun, mulia, kalau tidak diam". 
Diam itu emas tetapi bicara baik itu berlian. 

Lisannya mukmin itu indah sekali , seperti cincin emas bermahkota berlian. Sungguh banyak yang kuat puasa menahan lapar haus, tetapi sedikit yang kuat puasa menahan banyak bicara, apalagi dusta.
Bila kita sukses tanpa dusta satu hari saja, maka sungguh itulah hari Lebaran bagi kita. SubhanAllah

Sahabat Rasulullah, Muadz bin Jabal bertanya,
 "Ya Rasulullah, doa apa yg harus kubaca yg membuat hatiku selalu dalam KEIMANAN & KETAATAN kpd ALLAH.
Rasulullah mengajarkan doa itu,
 "Robby ainny alaa dzikrika wa syukrika wa husni ibaadatika", 

"Ya Robbku, tolong hamba agar selalu INGAT padaMu, selalu BERSYUKUR atas nikmatMu, & selalu BERIBADAH TERBAIK pdMu".
Imam Ghozali menyebutnya hamba yg selalu ber-ZIKIR, ber-SYUKUR & ber-IBADAH KHUSYU adalah HALAAWATURRUUHIYYAH hamba itu tenggelam dalam kenikmatan spiritual yg sangat membahagiakannya, itulah kekayaan sejati yg dicari para pencari kesenangan, & sungguh ia berada pd puncak RAHMAT ALLAH.

Allahumma ya Allah bersihkan hati kami dari semua dosa, sombong, munafik, riya, ujub, berbagai penyakit, hijab hati dan ranjau syetan...
Allahumma ya Allah tanamkan dihati kami kekuatan dan keindahan iman, hiasilah hidup kami dengan kenikmatan ibadah dan kemuliaan akhlak, serta selamatkan kami dari semua fitnah dan keinginan ma'siyat.
Aamiin Ya Rabbal Alamin

0 comments:

Post a Comment