Pages

Monday, April 29, 2013

SABAR ITU INDAH


Hidup ini indah, sangat indah, percayalah!!!! maka jangan rusak indahnya hidup ini dengan kelutian yang tidak perlu. mari kita coba dimulai dari aktifitas pagi ini, jangan hanya karena antri kamar mandi kita bermuka masam yang membuat hari terasa asam, jangan hanya karena macet dalam angkot membuat kita sewot dan muka makin peot, dan jangan hanya karena hari ini tanggal tua kemudian tak suka menyapa, toh bentar lagi juga tanggal muda.
Hidup ini akan terasa indah, sangat indah bila kita mampu bersabar, menghadapi masalah dengan sabar maka insyaAllah semua akan terlihat berbinar, indah.....percayalah.!!!
Saat antri menunggu kamar mandi, toh kita bisa sambil merebus air hangat, jadi mandi gak dinginkan? hehehehehe, atau saat macet di angkot gak ada salahnya gunakan waktu untuk berkenalan sesama pengguna angkot, siapa tahu bisa ketemu temen bisnis, tul nggak? nah kalau tanggal tua kenapa mesti sewot, kita masih bisa kasbon kok ke kantor, selama masih berstatus karyawan dan kasbon kita belum menumpuk hehehehhehehe, so" bergembiralah, sabarlah dengan situasi yang ada karena sesungguhnya nikmat yang kita dapatkan jauh lebih banyak dari pada sekedar hal hal kecil tadi.
Dan tentunya sahabat sudah faham dan jauh lebih tahu bahwa Allah memuliakan orang orang yang bersabar, dengan banyak kemuliaan, ini salah satunya :
“…Sesungguhnya, hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas.” (QS. Az-Zumar: 10)

tuh kan, bagi orang yang bersabar akan dicukupkan pahala tanpa batas, siapa yang gak mau? rugi tuh kalau kita lewatkan kemuliaan ini, mendapat pahala tanpa batas dari Allah SWT.

“…Sesungguhnya, Allah beserta orang-orang yang sabar.” (QS. Al-Baqarah: 153)

nah kurang apalagi, kalau Allah sudah menjamin bahwa Allah akan beserta dengan orang orang yang sabar maka apa masih kurang? bukankah kenikmatan yang tiada tara adalah ketika kita selalu beserta Allah?

Mu’az bin Anas r.a. bahwasanya Nabi s.a.w. bersabda: “Barangsiapa yang menahan marahnya padahal ia kuasa untuk meneruskannya – melaksanakannya – maka Allah Subhanahu wa Ta’ala mengundangnya di hadapan kepala – yakni disaksikan -sekalian makhluk pada hari kiamat, sehingga disuruhnya orang itu memilih bidadari-bidadari yang jeli – indah – matanya dengan sesuka hatinya.”

berbagai kemuliaan tadi ditambah dengan indahnya bidadari surga, masih kurang?

Sahabat sahabatku yang bersabar, (insyaAllah)
denikian banyak kemuliaan yang didapat dari bersabar, tapi ternyata sedikit sekali dari kita , umat ini yang mampu bersabar dalam ujian Allah, tidak sedikit yang jatuh dan beralasan kesabaran ada batasnya, padahal tidak, sabar ya sabar, gak ada batasnya, tapi sabar bukan berarti diam, tapi ber proses menuju perbaikan.
mari kita berlomba lomba masuk golongan orang orang yang bersabar sehingga bisa meraih keutamaan demi keutamaan yang Allah janjikan untuk hambaNya yang bersabar.
selamat menikmati hidup yang indah ini, percayalah, hidup ini indah, karena kita bisa bersabar!!!

0 comments:

Post a Comment