Pages

Wednesday, March 27, 2013

Aku Malu

A: Ukh aku sebenarnya udah lama punya niatan kerudungan yang kayak kamu itu. Tapi aku malu, aku takut pokoknya aku ga siap dengan tanggapan orang-orang nanti.

B: Sama. Aku juga dulu begitu. Takut, berprasangka, malu, khawatr sikapku melecehkan pakaian yang aku pakai. Pokoknya aku jadi ga menentu.
Tapi yang namanya dosa ya kecatet terus. Mau galau kek dilema kek apapaun namanya selama kita masih buka aurat maka dosa akibat buka aurat kecatet terus. Serem kan? Sepele sih kelihatannya. Tapi sebenarnya dosanya kita udah menggunung ;(. Itu baru dari aurat aja loh ya. Belum lagi yang lain. Aduh kalau dipikirin jadi ketakutan yang sebelumnya menghilang semakin takut sama dosa ketimbang ocehan tetangga, teman, keluarga. Dosa kita bukan mereka yang mau hapusin. Tapi kalau kita tutup aurat dan digosipin apalagi difitnah tenang saja.

A: Begitu ya? Iya juga sih. Kalau kita ga bertindak dan tetap kayak gini berarti dosa terus tercatat sedangkan kita semakin jauh dari siap karena was-was ya. Kan nyakitin hati. Nyeri hate dengar selintingan miring gitu ;(

B: Kan kita banyak dosa yah. Kalau kita digosipin difitnah malah dosa kita dibeeikan ke mereka. Pahala mereka ke kita loh. Enak kan? Harusnya bersyukur. Alhamdulillah dosaku yng menggunung bisa berkurang.

A: Iya juga ya. Tapu tetap aja risih gitu.

B: Udah PD saja. Ada Allah kok takut?

A: Malu ntar pada cieee cieee ciee gitu.

B: Malu itu kalau kamu buka aurat. Kamu kan tutup aurat ngapain malu?

A: Iya yah. Berarti mereka yg harus malu ya?

B: Iya kalau mereka punya malu sih harusnya malu.

A: Jadi aku kayak kamu nih ntar?

B: Jangan kayak aku. Kayak yg diperintahkan Allah di Al qur'an tuh.

A: Temani aku ya jalan besok ke sekolah. Aku masih deg-deg nih.

B: Iya aku temanin. Janji ya may tutup aurat syar'i.

A: Iya janji. InsyaAllah aku mantap sekarang.

B: Gitu dong sahabatku. ^^

****
Ada yang belum Mantap?
Ada yang belum siap?
Ada yang belum berani?

Ajal tak akan tanya kamu sudah mantap atau belum

Ajal ga nunggu kamu siap/tidak

Ajal berani loh jemput kamu meski kamu sedang tidur.

Muskimah itu CERDAS

C alm
E legant
R omantic
D iligent
A wesome
S mart

^__^]°

♥ Siap shalihat? ♥

0 comments:

Post a Comment